MOTOR-MOTORMU

Daftar harga iklan motor bekas HONDA, YAMAHA, SUZUKI, KAWASAKI, VESPA, dll.

Senin, 27 Desember 2010

YAMAHA LEXAM.... VS... HONDA REVO AT.

KEHADIRAN Bebek matik (betik) Yamaha Lexam di pasar tanah air awal 2011, nampaknya akan menjadi pesaing keras bagi Honda Revo AT yang sudah hadir lebih dulu. Dan pecinta motor, telah menunggu kehadiran Lexam.

Yamaha Lexam yang mengusung mesin 113,7 cc 4-tak 2 valve SOHC memang telah dipajang PT Yamaha Motor Kencana Indonesia dalam arena Jakarta Motorcycle Show 2010 lalu di JCC Jakarta , dan langsung disambut antusias para pengunjung, mereka penasaran ingin menjajal betik berlambang tiga garpu tala tersebut.
Banyak masyarakat yang telah mendatangi  pedagang motor dan menanyakan tentang Lexam. “Banyak yang penasaran dan ingin melihat lebih dekat lagi Yamaha Lexam. Dengan banyaknya orang yang bertanya-tanya, menunjukan Lexam akan diterima penggemar motor,” ujar Hendro, pedagang motor di bilangan Cengkareng, Jakarta Barat.
Keingintahuan masyarakat terhadap Yamaha Lexam, karena mereka menilai selama ini bila bicara motor matik, maka Yamaha adalah rajanya melalui produk Yamaha Mio. Demikian pula dengan bebek matik, mereka menilai akan jauh lebih baik dibandingkan merek lain yang telah muncul di pasaran.
“Bila sudah muncul, pasti mereka akan menyerbu. Sama seperti ketika muncul Mio,”ujarnya lagi.
LEBIH BERTENAGA
Selain dibekali mesin 113,7 cc 4-tak 2 valve SOHC, Lexam juga berpendingin udara dan menggunakan teknologi karburator. Dapur pacunya mampu  menghasilkan tenaga 8,82 PS di 8.000 rpm dengan torsi puncak 0,89 kgf.m pada putaran 7.000 rpm. Ini menunjukan Lexam jauh lebih bertenaga.
Untuk transmisinya, Lexam mengaplikasi sistem transmisi continuously variable transmission (CVT) tipe V-bet, dan menggunakan chain drive.
Kehadiran betik Yamaha Lexam tersebut diprediksi bakal mengisi kekurangan motor bebek, karena kemudahan mengendarainya seperti mudahnya mengendarai motor skuter matik (skutik).
Bebek matik yang memiliki panjang 1.920 mm lebar 680 mm dan tinggi 1.075 mm itu menggunakan suspensi teleskopic di depan dan suspensi ganda pada bagian belakangnya. Ban yang digunakan berukuran 70/90 serta 80/90, serta velg  berukuran 17 inci.
Kemunculan Yamaha Lexam di JMS 2010, telah berhasil memancing minat dan perhatian penggemar motor. Sehingga mereka kini menunggu-nunggu kehadirannya. Dan ini tentunya keberhasilan pihak PT YMKI yang memang sengaja memajang Yamaha Lexam di ajang pamer motor terakbar di tanah air tersebut guna mendapatkan respon masyarakat.