MOTOR-MOTORMU

Daftar harga iklan motor bekas HONDA, YAMAHA, SUZUKI, KAWASAKI, VESPA, dll.

Rabu, 03 Februari 2010

OPTIMALISASI BLOG by SEO

OPTIMALISASI BLOG
Setelah kita memiliki sebuah blog yang secara teknis SEO-ready, sudah waktunya
kita mengumumkan keberadaan blog kita ke seluruh jagat maya, dan memancing agar
orang yang tertarik dengan topik yang kita tulis, datang berkunjung secara
rutin. Kalau mungkin malah menyarankan orang-orang yang dia kenal untuk ikut
mengunjungi blog kita.Hal yang penting adalah mengkonversi pembaca menjadi
pelanggan. Prinsipnya tidak jauh berbeda dengan mengkonversi pengunjung website
menjadi pembeli pada website-website komersial. Disamping fasilitas teknis
seperti adanya tombol RSS-Subscribe, posting yang menarik akan memancing pembaca
mengubah dirinya menjadi pelanggan tetap.


Yang tak kalah penting adalah memancing orang untuk mengomentari posting kita.
Blog kita harus menjadi tempat yang menarik orang untuk tinggal dan terlibat
dengan percakapan yang menarik melalui saling komentar pada posting blog kita.
Untuk memancing, bisa saja kita sebagai penulis memberikan komentar pertama yang
mengundang orang untuk menimpali. Buat pengunjung merasa kalau komentar mereka
diharapkan. Percayalah, kebanyakan dari mereka akan dengan senang hati
memberikan komentar.

Salah satu cara efektif untuk mempromosikan blog kita adalah melibatkan diri
dalam jaringan sosial seperti Twitter, Facebook, Digg, dan sebagainya. Banyak
orang yang mengetahui manfaat keterlibatan dalam jaringan sosial ini dengan
memasang link ke posting baru di blog kita. Model gampangan seperti itu dalam
konteks luas nggak akan ngefek. Terlalu kasar, murahan. Kita bisa sekali-sekali
melakukannya jika kita punya posting yang sangat menarik. Tapi yang penting dari
metode ini adalah membangun komunikasi dua arah dengan target pembaca sehingga
tercipta komunitas di sekeliling blog kita. Dalam jangka panjang mereka akan
mengetahui keberadaan anda sebagai orang yang berkompeten di bidang tertentu,
dan anda memiliki blog yang membahas bidang tersebut. Link dengan sendirinya
akan datang.

Blog dibangun dengan pendekatan komunal. Tidak ada persaingan dalam blogging.
Kemungkinan besar kita bukan satu-satunya orang yang memiliki blog yang
difokuskan pada topik yang sama. Tapi mereka itu bukan kompetitor, tapi justru
kesempatan. Carilah blog yang difokuskan pada topik yang sama, dan libatkan diri
anda di dalamnya, misalnya dengan mengomentari postingnya. Interaksi tersebut,
selain mungkin membawa link ke blog kita sendiri, juga mempromosikan keberadaan
blog kita.

Sisanya, karena blog juga adalah sebuah seperti strategi link building untuk
website konvensional, seperti e-commerce, juga layak diterapkan.sayangnya tidak semua blogger menguasai teknik SEO, padahal teknik ini sangat
berpengaruh terhadap blog milik mereka yang ingin di optimasikan. Situs ini
sangat berguna sekali buat saya yang sedang belajar SEO. Terima kasih.